Tangerang Selatan, Program Studi Pendidikan Jasmani S-1 telah melakukan proses demokarasi dalam pemilihan ketua dan wakil ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Pendidikan Jasmani S-1. Pemilihan ini menjadi agenda prodi dalam memenuhi unsur kemahasiswaan yakni pembentukan HIMA PENJAS.

Proses pelantikan ini tentu dilakukan setelah ketua dan wakil ketua terpilih dengan serangkaian prosedur yang memang sudah ditetapkan, mulai dari registrasi kandidat pasangan calon, interview kandidat pasangan calon, kampanye pasangan calon, pemungutan perhitungan dan pengumuman hasil suara, baru endingnya dilakukan pelantikan secara langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan.

Dalam prosesnya yang terpilih menjadi Ketua HIMA PENJAS Periode 2023/2024 adalah saudara Muhammad Bintang yang merupakan mahasiswa reguler B kelas 01PEJM002 ada tiga kandidat yang terpilih sebagai pasangan calon ketua dan wakil ketua HIMA PGSD.

Kaprodi Pendidikan Jasmani S1 yaitu Bapak Rahmat Gunawan, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa, demokrasi ini menjadi bukti bahwa kita mampu membangun organisasi yang dilandasi nilai humanis dan religius serta rasa kekeluargaan yang utuh meski semua adalah mahasiwa baru di lingkungan Prodi Pendidikan Jasmani S-1 yang merupakan program studi baru di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Semoga dengan terbentuknya himpunan mahasiswa penjas ini dapat membawa kebaikan dan kemajuan untuk Program Studi Pendidikan Jasmani S-1 kedepannyaā€¯.